Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Punya Anak Kecil

Berbicara usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga ini sangat menarik menurut saya pribadi, apalagi buat ibu rumah tangga yang punya anak kecil. Pasti banyak diantara mereka yang berfikir tidak mungkin untuk bisa membangun usaha di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dalam mengurus anak dan suaminya. 

Padahal di era digital ini cukup banyak peluang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil sekalipun, karena saat ini juga ada berbagai macam pilihan usaha yang bisa di lakukan dari rumah, sembari mengurus anak. 

Hanya, tentu di perlukan tenaga yang ekstra serta manajemen waktu yang baik agar bisa berhasil dalam membangun usaha yang akan saya contohkan ini. Karena tentu cukup melelahkan berita usaha sambil menjaga anak. 

Penasaran Apa saja usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil tersebut? Yuk simak. 

Usaha Yang Cocok Untuk Ibu rumah tangga yang punya anak kecil

usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga

1. Menjadi Penulis Freelance

Menjadi penulis freelance adalah salah satu usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga, karena bisa di kerjakan dari rumah, serta waktu pengerjaannya  juga bisa di sesuaikan dengan jadwal kosong dirumah, misalnya menulis ketika anak sedang tidur ataupun saat malam hari.

Hanya saja, untuk menjadi penulis freelance ini tentu harus memiliki skill menulis dan merangkai kata yang baik, agar artikel yang di hasilkan mudah di mengerti serta nyaman di baca oleh semua orang yang membacanya.

Selain itu di perlukan juga sedikit pengetahuan tentang menulis yang sesuai dengan kaedah dasar SEO atau Search Engine Optimization. Karena umumnya para konsumen yang menggunakan jasa penulisan, membutuhkan artikel yang bisa mendatangkan pengunjung yang tertarget dari mesin pencari seperti google.

Namun tenang, semua itu bisa dipelajari dengan mudah asalkan ada kemauan serta tekun dalam berlatih.

2. Jualan Online

Selanjutnya usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang punya anak, adalah jualan online di medsos ataupun di marketplace, yang mana waktunya juga bisa disesuaikan dengan jadwal pekerjaan dirumah, sehingga tidak membuat pekerjaan rumah terbengkalai.

Untuk belajar jualan online inipun para ibu tidak perlu langsung menyetok barang, karena saat ini banyak toko online ataupun para penjual di marketplace, yang menerima sistem dropship yang memungkinkan ibu untuk ikut menjual produk mereka tanpa harus melakukan pembelian.

Tugas para ibu, hanya tinggal promosi dan menawarkan barang yang ada di toko tersebut. jika ada yang berminat baru nanti ibu melakukan pembayaran kepada si penjual dan barang akan di kirim ke konsumen.

3. Usaha Tanaman Hias

Usaha tanaman hias juga sangat cocok untuk para ibu rumah tangga, karena perawatannya bisa dilakukan di pagi dan sore hari di sela-sela kegiatan mengurus rumah tangga. Apalagi perawatan tanaman hias ini juga tidak memerlukan tenaga yang extra, jadi sangat cocok di jalankan oleh para ibu rumah tangga.

Mengenai potensi keuntungan mah gak perlu ditanya, asalkan bisa memilih tanaman hias yang tepat dan banyak diminati, maka tanaman hias ibu akan cepat laku. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang, banyak masyarakat yang mencari kegiatan dirumah, salah satunya dengan memelihara tanaman hias ini.

4. Membuat Chanel Youtube Tentang Masakan

Selanjutnya para ibu rumah tangga bisa juga membuat channel youtube seputar masakan. Hitung-hitung sembari memasak buat suami dan juga anak-anak, sekalian bisa dijadikan konten di channel youtube.

Kalau konsisten dan rajin upload vidio, bukan tidak mungkin suatu saat channel masakan ibu akan menjadi besar dan memiliki banyak subscriber, yang tentu akan mendatangkan pundi- pundi penghasilan yang melebihi dari sekedar jualan.

Ya, walaupun memang tidak mudah, untuk bisa mempunyai channel youtube yang mempunya banyak subscriber dan juga di kenal banya orang. Tapi yang namanya usaha tentu tidak akan pernah sia-sia dan rezeki gak bakalan kemana.

5. Usaha Catering

Usaha catering juga sangat cocok buat para ibu rumah tangga, karena bisa di kerjakan dirumah dan jika suatu saat dapat pesanan catering dalam jumlah yang besar, maka ibu bisa meminta bantuan para para tetangga dan juga keluarga dengan sejumlah imbalan tentunya.

Yang jelas, usaha catering ini tidak terlalu mengikat waktu layaknya bekerja di pabrik ataupun perusahaan, sehingga masih bisa terlaksana meskipun sembari mengurus anak dirumah.

Namun tentu para ibu harus memiliki kemampuan memasak yang baik, agar catering milik ibu disukai oleh banyak pelanggan.